Monday, April 23, 2018

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/MA/SMK Excel

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/MA/SMK Excel ini merupakan file terbaru yang bisa anda dapatkan secara gratis melalui positngan saya kali ini. Penilaian adalah bagian dari proses pembelajaran yang wajib untuk dilaksanakan oleh guru untuk mengetahui sejauhmana keberhasilan siswa dalam menyerap pembelajaran. Dalam Aplikasi Penilaian ini, anda akan dimudahkan dalam mengklasifikasikan hasil penilaian berdasarkan KI dan KD yang digunakan dan memisahkan hasil penilaian berdasarkan aspek yang dinilai baik Sikap (Sosial dan Spiritual), Pengetahuan, dan Keterampilan.

Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai Pengolahan Nilai Kurikulum 2013 baik untuk Nilai Harian, Nilai UTS, UAS, USBN dan khususnya Nilai Raport. Ditambah dengan adanya rumus yang ditanam, akan membuat semua penjumlahan/ perhitungan dilakukan secara otomatis oleh aplikasi ini.

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK | MA | SMA Excel [Home Preview]

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMK Excel

Dengan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/MA/SMK mudah-mudahan dapat meringankan pekerjaan anda dalam menilai siswa dari berbagai aspek. Aplikasi ini sangat rinci karena menyediakan format penilaian untuk semua tema dala tiap pembelajaran, jadi anda bisa menilai siswa setiap pembelajaran. Penilaian merupakan aspek yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran terutama dalam kurikulum 2013 yang mengedepankan nilai sikap.

Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SMA/ SMK/ MA, Kurikulum 2013 lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala 0–100, yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan bisa anda atur sendiri.

Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/MA/SMK Excel

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon