Wednesday, May 2, 2018

PANDUAN PENDAFTARAN/REGISTRASI PROGRAM ALIH FUNGSI GTK

Program Alih Fungsi bertujuan untuk

  1. Meningkatkan kompetensi guru SMK dan SMA yang mengampu mata pelajaran adaptif untuk memperoleh kompetensi keahlian tambahan dan mampu menjadi guru mata pelajaran produktif di SMK.
  2. Memenuhi kebutuhan guru produktif di SMK khususnya untuk 4 bidang prioritas yaitu maritim/kelautan, pertanian, ekonomi kreatif, pariwisata, serta teknologi dan rekayasa.
Program Alih Fungsi GTK

Cara Daftar/Registrasi Program Alih Fungsi
  1. Buka http://alihfungsi.gtk.kemdikbud.go.id
  2. Klik daftar (kananatas)
  3. Masukan kode aktivasi
  4. Klik/centang saya bukan robot
  5. Pilih gambar sesuai dengan instruksi captcha
  6. Klik daftar
  7. Masukkan email dan password untuk membuat akun login. Dianjurkan menggunakan email yang aktif dan password minimal 8 digit angka dan huruf kemudian klik berikutnya
  8. Akun login sudah terbuat , tahap selanjutnya memilih paket keahlian
  9. Daftar paket keahlian
  10. Memilih paket keahlian, dan wajib untuk memilih 2 paket keahlian yang dibuka program alihfungsinya
  11. Daftar pilihan paket keahlian yang muncul adalah paket keahlian yang ada di kabupaten/kota setempat
  12. Pernyataan keasanggupan dipilih tanda chek untuk bisa mengikuti program ini
  13. Paket keahlian sudah terpilih dan selanjutnya menunggu program penempatan magang oleh dinas setempat

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon